Selasa, 08 Mei 2018

review : purbasari bb cream hydra series shade natural


Aku mendapatkan Purbasari BB Cream Hydra Series ini sebagai salah satu isi goodie bag VGlowTour Surabaya by Vinna Gracia tanggal 28 April 2018. Purbasari adalah salah satu brand sponsor dari acara tersebut, dari Hydra Series aku mendapatkan randomly BB cream in shade Natural. Purbasari BB Cream ini hanya tersedia dalam dua varian yaitu natural dan honey beige. Warna natural cenderung kecoklatan untuk kulit dengan cool undertone sedangkan honey beige berwarna coklat kekuningan untuk kulit dengan warm undertone. 

Brand  : Purbasari
Name   : Brightening Cool BB Cream 
Varian : shade natural from Hydra series
Menghasilkan tampilan matte alami sekaligus membantu melembabkan dan melindungi kulit dari sinar UV. Dilengkapi formula yang tahan lama dengan cooling agent, natural moisturizer dan antioksidan yang membantu melindungi kulit dari polusi, debu dan kotoran sepanjang hari.

Packaging : I really love this Purbasari Hydra Series packaging. Kemasan berwarna hitam doff dengan aksen garis emas membuat tampilan BB cream ini tampak berkelas dan tidak murahan. Look so great packaging for affordable product. Aku juga suka aplikatornya yang berupa pump, lebih higenis dan memudahkan kita untuk memakai produk sebanyak yang kita butuhkan. I don't have any problem with this pump, everything is good and worked.

Netto : 35ml



Ingredients : Seperti yang kita lihat pada kemasan Purbasari BB Cream ini mengandung Zinc Oxide sebagai UV protection dan Lactic Acid yang berfungsi sebagai anti aging. Sulfate free and alcohol free but contains paraben. 




Texture : Texture BB cream ini kental dan lebih kental dibanding dengan bb cream pada umumnya dan memiliki aroma floral yang lembut. 

BB cream ini memiliki cooling effect ketika diaplikasikan di wajah, jadi berasa memakai produk dengan kandungan mint di dalamnya. Menurut klaim dari PR Purbasari mereka mengatakan cooling effect ini akan memberikan efek dingin dan kesegaran di wajah selama 4jam, tetapi dari pengalaman saya efek dingin ini hanya bertahan kurang dari satu jam. Mungkin lama sedikitnya tergantung pada kondisi tiap wajah yang berbeda. I'm not big fan of skincare or cosmetic with cooling or mint effect except for lip product. Sensasinya aneh menurut saya hahahahaha. Antara dingin atau takut iritasi semuanya campur aduk. Coverage yang dihasilkan adalah medium coverage. Shade natural ini sebenarnya masih terlalu gelap di wajahku tetapi untuk mengakalinya bisa dengan pengaplikasian yang tipis saja dan penambahan compact powder dengan shade yang lebih terang sebagai setting powder apalagi mengingat bb cream ini akan oxidize setelah beberapa menit. Untuk control oil-nya saya cukup impressed, Purbasari BB cream ini bisa menahan minyak di daerah T cukup baik, setelah empat jam pemakaian minyak di daerah T zone mulai terlihat tetapi tidak berlebihan, masih normal dan tampak glowy. Everything still stay on place. Good job Purbasari! I wish they will have more varient shade, should be great.

Price    : IDR 55.000 di official shop Purbasari di Shopee
Rating : ⭐⭐⭐⭐

2 komentar:

cKAja mengatakan...

kalo gitu shade yang kira kira cocok dengan pink undertone apa ya mba

cKAja mengatakan...

kayaknya nih produk cuma cocok untuk daily ya